Minggu, 03 November 2013

Peluang usaha: Barang Bekas di Buang Sayang, Diolah Dapat Keuntungan

Sampah merupakan masalah yang sangat susah ditangani baik oleh masyarakat ataupun juga pemerintah. Keberadaan sampah tidak dapat dihindarkan setiap harinya apalagi dengan jumlah penduduk yang amat besar maka sampah yang dihasilkan juga sebanding dengan besarnya jumlah penduduk.
Oleh karena itu dibutuhkan kerja sama antara masyarakat  dan pemerintah guna menyelesaikan permasalahan sampah tersebut. Beragam cara digalakkan oleh pemerintah salah satunya adalah dengan pendaur ulangan sampah dan bahan-bahan bekas yang masih dapat dipakai bahkan dapat mendatangkan nilai komoditi bagi masyarakat.
Nah, kita sebagai masyarakat yang peduli akan lingkungan hendaklah ikut mensukseskan program pemerintah tersebut. Jika melihat dari sisi kebersihan lingkungan tentunya dengan adanya program pendaur ulangan tersebut sampah akan berkurang dan lingkungan akan semakin bersih. Namun ada beberapa aspek lain yang belum banyak disorot oleh masyarakat dari segi peluang bisnis.
Benar, pendaur ulangan sampah bekas bukan hanya bermanfaat bagi kebersihan lingkungan tetapi juga dapat menghasilken keuntungan juga bagi anda yang jeli dan pintar dalam melihat dan memanfaatkan peluang. Bagi anda yang sedang kebingungan mencari bisnis apa yang cocok anda jalankan, serta memerlukan modal yang tak terlalu besar maka mendaur ulang sampah-sampah bekas mungkin dapat anda jalankan.
Barang Bekas Yang Dapat di Manfaatkan.
Banyak sekali jenis barang yang dapat dimanfaatkan untuk dijadikan sebagai bahan daur ulang dan dijadikan sebagai peluang usaha diantaranya adalah koran bekas, kertas, plastik-plastik bekas detergent serta kaleng-kaleng bekas.
Ada lagi pemanfaatan eceng gondok untuk pembuatan tas anyaman. Eceng gondok merupakan tanaman yang mencemari ekosistem perairan kita akan tetapi jika kita dapat memanfaatkannya pasti akan sangat berpengaruh kepada ekosistem air kita juga dapat menghsilkan profit yang menggiurkan
Anda tertarik dengan bisnis pemanfaatan sampah atau barang bekas disekitar kita??berikut ada beberapa daftar pemanfaatan limbah yang dapat kita jadikan sebagai peluang usaha:
1. Bunga hias dari plastik bekas
2. Tas dari limbah koran dan plastik bekas
3. Tempat sampah dari kaleng bekas
4. Pot bunga gantung dari botol plastik
5. Kipas dari kain perca

Nah itu hanya sebagian kecil dari contoh bisnis pendaur ulangan sampah dan barang bekas yang sudah tak terpakai lagi. Masih banyak macam dan jenis bisnis dari pendaur ulangan barang bekas yang dapat anda jadikan peluang bisnis anda.
Dengan modal yang tak terlalu besar anda dapat meraup untung yang menjanjikan dari bisnis ini. Tergantung kemauan dan kerja keras kita dalam menjalankannya. Dalam menjalankan bisnis ini diperlukan adanya kreatifitas dan keahlian dalam membuat produk yang menarik untuk dipasarkan. Anda dituntut untuk berinovasi dan memunculkann ide-ide segar dan baru serta dapat menarik minat masyarakat dan juga jangan pernah bosan untuk belajar menciptakan produk-produk baru.
Sudah banyak contoh sukses orang yang menggeluti bidang pendaur ulangan limbah ini. Lalu kenapa anda tidak menjadi orang selanjutnya yang mau memanfaatkan peluang yang ada dan sukses karenanya.
Untuk pemasaran banyak cara yang bisa dipergunakan misalnya dengan menyetok produk daur ulang ke toko-toko, atau promosi melalui media mulut ke mulut. Atau salah satu cara lain yang efektif adalah dengan mengonlinekan bisnis anda tersebut melalui media online membuat webiste anda sendiri atau membuka toko online. Cara promosi tersebut dinilai sangat efektif karena pangsa pasarnya sangat luas juga dapat menghemat biaya promosi yang lain.
Jadi apakah anda masih ragu untuk menjalankan bisnis daur ulang sampah dan barang bekas. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan memberi referensi peluang usaha bagi anda yang ingin memulai usaha. Tentunya bisnis ini tidak memerlukan modal besar dan hanya diperlukan kreatifitas serta keuletan dalam menjalankannya. Salam sukses

Tidak ada komentar:

Posting Komentar